Breaking

Kamis, 08 April 2021

Brak ! Baru Selesai Dibangun Sudah Rusak, Kualitas Proyek D.I Sungai Betung Mudik Dipertanyakan



KERINCI- Pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan Dinas PUPR Kerinci, terus menuai kritikan. Seperti proyek rehabilitasi D.I Sungai Betung Mudik tahun 2020, Desa Padang Jantung.


Sejumlah pihak menyesalkan kualitas dari pelaksanaan proyek yang dikerjakan CV. Azivana Muazah dengan pagu anggaran lebih dari Ro 1,5 Milyar dan bersumber dari dana DAK tersebut.


Pasalnya, baru saja selesai dibangun, bangunan D.I sudah mengalami kerusakan, terutama dibagian dinding. Sehingga diduga pelaksanaan dari pembangunan D.I tersebut cacat mutu dan jauh dari kualitas baik.


"Jika kondisinya seperti ini, kita meyakini bangunan D.I ini tidak akan bertahan lama,"ungkap Antoni salah seorang warga Kerinci.


Tidak hanya itu saja, lanjutnya selama ini program fisik di Kerinci terutama yang dikelola Dinas PUPR Kerinci terus menjadi sorotan, hal ini tidak terlepas dari kurangnya pengawasan dalam pelaksanaan proyek, serta kurang tegasnya pihak Dinas PUPR Kerinci ke kontraktor.


"Sudah sering kita dengar banyak proyek fisik yang bermasalah, seperti keterlambatan pembangunan, kualitas proyek yang tidak baik. Hal ini harusnya jadi perhatian Pemkab Kerinci terutama Dinas PUPR Kerinci,"tegasnya.


Sementara itu, Dinas PUPR Kerinci, melalui bidang SDA Kerinci, Hadri belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut, saat dihubungi suarakerinci.com, telepon seluler Kabid SDA tidak aktif.(die/SK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman