Breaking

Rabu, 07 April 2021

Puluhan Pegawai Kejari Sungai Penuh Jalani Vaksinasi Tahap I

 


Sungai Penuh,- Rabu 7 april 2021 pukul 09.00 WIB Kejaksaan Negeri Sungai penuh melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Sungai penuh.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti 17 orang pegawai serta 11 Tenaga Honorer pada Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dengan vaksin yang berjenis Sinovac dan akan dilaksanakan dalam dua tahap, pegawai vaksinasi tahap pertama yang telah di vaksin akan kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua pada 21 april kedepan.

Turut dihadiri dalam pelaksanaan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh RISTOPO SUMEDI, SH.MH dan jajarannya.



Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19 seluruh pegawai mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan data, pemeriksaan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyerta atau (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh Petugas dari Kesehatan Kota Subgai Penuh.

Setelah mendapatkan vaksinasi kepada seluruh pegawai diberikan waktu observasi selama 30 (tiga puluh) menit untuk mengetahui efek setelah vaksinasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh RISTOPO SUMEDI, SH.MH di dampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) SOEMARSONO,SH mengatakan bahwa pelaksanaan ini merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).

“Dengan adanya pemberian vaksin ini, imun seluruh lapisan pegawai bisa meningkat dan memastikan diri dalam keadaan sehat, sehingga bisa meminimalisir terjangkit virus Covid 19. Dengan begitu, kecil pula potensi untuk penularan terhadap orang lain, sehingga Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.



Sementara itu, ditambahkan Kasi Intel Soemarsono,SH mengatakan, dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh Pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh agar turut serta berpartisipasi aktif mendapatkan vaksin covid-19 dan memaksimalkan upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh pada khususnya dan Kabupaten Kerinci serta Kota Sungai Penuh pada umumnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kerinci agar mau divaksin karena vaksin adalah salah satu pembentukan antibodi dan tentunya setelah divaksin protokol kesehatan tetap diterapkan jangan sampai mereka yang telah di vaksin menganggap dirinya sudah kuat karena imun sudah terbentuk” tandasnya.(ardie wiranata)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman