Breaking

Selasa, 25 Mei 2021

Gawat, Banyak Nunggak Sambungan Air Dan Wifi Dikantor Camat Hamparan Rawang Diputus

 




Sungai Penuh,-Aliran air ke Kantor Camat Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh terpaksa diputus Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtha kayangan Unit Hamparan Rawang, lantaran sudah 4 bulan belum membayar rekening air secara tepat waktu.

Salah seorang pegawai PDAM Tirtha kayangan unit Hamparan Rawang yang namanya enggan disebutkan, membenarkan pemutusan aliran air ke Kantor Camat Hamparan Rawang karena tidak membayar rekening air sejak bulan Januari hingga hulan Mei.

“Pihak Kantor Kecamatan Hamparan Rawang telah menungak rekening air selama 4 bulan. Sesuai dengan aturan, kalau sudah melewati batas waktu pembayaran yang telah ditetapkan, setiap tanggal 20, meteran air tersebut akan diputus, ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku untuk semua orang,” ungkapnya.

 Lanjunya, tunggakan dan denda rekening air Kantor Kecamatan Hamparan Rawang sebesar kisaran Rp1,150.000 , dan sanksi pemutusan langsung dilakukan petugas PDAM Thirta Khayangan sekitar akhir april 2021.

Ia mengatakan, apabila pihak Kantor Kecamatan Hamparan rawang sudah membayar tunggakan air, pihaknya akan segera memasang kembali meteran air.

Sementara, Camat Hamparan Rawang Rafnir Tan membenarkan pemutusan meteran air milik Kantor Kecamatan Hamparan Rawang tersebut. Pemutusan meteran karena pihaknya belum membayar tagihan pemakaian air sejak Januari hingga bulan mei sekarang.

“Benar diputus meteran airnya, Kendalanya, awal tahun kita belum ada anggaran untuk membayar, sementara anggaran sampai saat ini hanya UP yang ada dan itu pun baru sekali cair sampai bulan mei ini,"ungkapnya.

Selain menunggak air PDAM , aliran Wifi di Kantor Kecamatan Hamparan Rawang juga diputus  oleh petugas Telkom. "Iya, kendalanya sama, nanti apabila anggaranya sudah dicairkan akan kita sambung kembali,"jelas camat.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman