Breaking

Selasa, 25 Mei 2021

Kunjungan Plt.Kajati Jambi Canangkan Penilaian Menuju Wilayah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )

 




Sungai Penuh,-Selasa  25 Mei 2021 rombongan Plt.Kajati Jambi telah sampai di Kota Sungai Penuh, kunjungan Plt.Kejati jambi tersebut dalam rangka menuju zona integritas wilayah bebas korupsi.

sebelumnya, rombongan Plt. Kejati Jambi Ke Sungai Penuh, Rombongan telah melakukan Penilaian Menuju  Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) di beberapa Kejaksaan Negeri di Provinsi Jambi antara lain, Kejaksaan Negeri Tebo, Kejaksaan Negeri Muaro Bungo, Kejaksaan Negeri Muaro Bulian, Kejaksaan Negeri Sarolangun dan Kejaksaan Negeri Merangin.



Adapun rombongan Plt.Kejati Jambi yang melakukan penilaian menuju Wilayah Zona IntegritaS Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh yaitu, Plt.Kejati Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Aspidsus Kejati Jambi, Aspidum Kejati Jambi, Kabag TU Kejati Jambi, Pemeriksa Bidang Pidsus Kejati Jambi, Pemeriksa Bidang Datun Kejati Jambi, Pegasum, Kasubag Protokoler Kejati Jambi, Protokoler Kejati Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala sekolah SMAN 2 Kota Sungai Penuh.




Setelah sampai Di SMA Negeri 2 Sungai penuh rombongan Plt. Kajari Jambi langsung melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ( JMS ) dengan Materi" Pencegahan Kejahatan Pada Dunia Anak Muda" .Materi Pembelajaran kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ( JMS ) yang dilaksanakan di SMAN 2 Kota Sungai Penuh di Sampaikan langsung oleh Plt.Kejati Jambi Bapak Dr.Hermon Dekristo.SH.MH.




Dalam pemaparannya, Plt.Kejati Jambi Dr.Hermon.SH.MH mengatakan,Bahwa program Jaksa Masuk Sekolah bertujuan agar para peserta didik atau para pelajar yang merupakan masa depan bangsa tidak tersangkut atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum, jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif.

"Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum.Program ini termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden RI, dalam membangun karakter bangsa, dengan program ini, diharapkan para siswa akan lebih memahami dan mengerti akan tugas dan fungsi Jaksa dalam hal penegakan hukum. Selain itu juga, mereka bisa lebih mengetahui tentang hukum dan Undang-undang,Kita ingin bentuk generasi muda yang taat hukum,"ungkap Plt.Kejati jambi.

Untuk diketahui, Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 2 Kota Sungai Penuh selesai Pukul 12.30 wib dengan berjalan aman dan lancar, selanjutnya Rombongan Plt. Kejati Jambi langsung Menuju Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk melanjutkan Kegiatan Penilaian Menuju Wilayah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman