Breaking

Selasa, 22 Juni 2021

Kadis Pemdes Wakili Walikota Buka Bimtek Kades Se- Kota Sungai Penuh

 


JAMBI – Walikota Sungai Penuh diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syahran Efendi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 sebagai Pengganti Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa, di Abadi Suite Hotel Jambi, Selasa (22/06).


Turut hadir pada acara pembukaan Bimtek, Kajari Sungai Penuh diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Raden Achmad Nur Rizki, Narasumber dari Kemendagri Mahmud Hermawan dan Camat. Dengan peserta Kepala Desa dan Bendahara Desa se Kota Sungai Penuh.


Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan telah mendapatkan izin dari Satgas Penanganan Covid-19 ini akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan, yang dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Pendidikan Keuangan dan Pemerintah Daerah (PPKPD) yang diketuai Hasril Aprianto Putra.


Dalam laporan panitia pelaksana, Rae Candra menyampaikan dengan adanya Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia pemerintah desa.


“Sehingga akan tercipta Pemerintah desa yang Efektif, Efesien, Akuntabeldan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.


Sementara itu dalam sambutan Walikota Sungai Penuh yang dibacakan oleh Kadis PMD, Syahran Efendi, mengatakan bahwa Pemkot menyambut positif setiap langkah yang ditempuh sebagai upaya untuk mengoptimalkan pembangunan di desa dalam Kota Sungai Penuh.


“Kita harapkan kepada seluruh peserta Bimtek agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,agar apa yang disampaikan oleh Narasumber nantinya dapat di implementasikan dan berguna bagi peningkatan kualitas masyarakat kita,” ungkapnya.


Ditambahkan Syahran Efendi, pihak Dinas PMD Kota Sungai Penuh juga sangat menyambut baik kegiatan bimtek ini, karena sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Desa terutama berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa.


“Sehingga dengan dilaksanakannya Bimtek ini bisa meningkatkan kemampuan pemerintah desa dan menjadi motivasi untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Kadis PMD.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman