Breaking

Kamis, 17 Juni 2021

Kota Sungai Penuh Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021.

 




Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 dan siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. Kota Sungai Penuh berhasil masuk dalam satu kategori yaitu Destinasi Kreatif, yaitu Pojok Kreatif Sungai Penuh.


Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Tole S Hadiwarso, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas capaian ini. Perjuangan untuk menjadikan Kota Sungai Penuh sebagai destinasi wisata Kreatif mohon dengan dukungan dari Pemerintah, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Sungai Penuh.

“Semoga kita jadi yang terbaik. ” ujar Tole.


Menurut Tole, bila disimak dari seluruh nominasi yang masuk, dapat dilihat pula bahwa semakin beragam dan banyak sekali destinasi dan produk pariwisata baru yang selama ini mungkin belum terlalu dikenal oleh para wisatawan ataupun masyarakat umum lainnya.




“Hal ini menunjukan  bahwa kekayaan pariwisata Indonesia memang sangat banyak sekali dan tidak akan ada habisnya untuk selalu dieksplor. Anugerah Pesona Indonesia dapat terus menjadi pemicu bagi pengembangan dan kebangkitan pariwisata Indonesia,” ucap Tole.


Pada penyelenggaraan API ke-6 ini diikuti oleh 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 34 provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.


Untuk bisa memenangkan  API 2021 ini, satu nominator dari Kota Sungai Penuh bisa didukung dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting period) antara 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Kemudian, untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp2.200 dan berlaku semua provider) dengan keyword  Destinasi Kreatif (API 15H).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman