Breaking

Rabu, 09 Juni 2021

Proyek Saluran Didesa Sungai Ning Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Dinas PUPR Tutup Mata

 





Sungaipenuh,-Pembangunan saluran , Dinas Pupr kota sungai penuh bidang bina marga (BM) didesa sungai ning tahun 2021 dinilai tak sesuai dengan harapan masyarakat setempat, bahkan, pihak rekanan sendiri tak menunjukkan perusahaan sebagai pemenang proyek dilokasi pekerjaan.

Hal ini membuktikan lemahnya Pengawasan dari dinas Pupr bidang bina marga kota sungai penuh sehingga pihak rekanan diduga tidak mengikuti perencanaan tekhnis yang ada di RAB .




Pantauan media ini dilapangan tidak menemukan satupun pengawas dari dinas pupr kota sungai penuh yang  berada dilokasi pekerjaan tersebut.Kuat dugaan  adanya niat yang tidak baik dilakukan oleh pihak rekanan  untuk mengelabui masyarakat setempat dan lembaga kontrol sosial  dalam melakukan pengawasan  pekerjaan tersebut.




Adapun media ini mencoba menkonfirmasi warga setempat yang enggan namaya disebut dimedia menjelaskan tekhnis pekerjaan yang dilakukan rekananpun tidak dimengerti kedalaman galian , kemudian coran lantai kerja , kemudian dipasang papan mall saat pengecoran dimasukan batu  yang tidak dibersihkan tampak  tanah yang masih lengket.

"Ini sangat jauh dari harapan kita selaku masyarakat disini melihat pekerjaan pembangunan saluran ini.Apalagi di lokasi pekerjaan ada titik - titik longsor apa bila hujan , tanah tergerus dan masuk dalam saluran tersebut yang dangkal tidak bisa menampung kelongsoran tanah," jelasnya.

Dirinya berharap kepada dinas Pupr kota sungai penuh, PA, PPK. PPTK. Pengawas untuk dapat melakukan investigasi dilokasi pekerjaan tersebut. "ini menyangkut manfaat untuk masyarakat dan menggunakan dana negara tidak bisa dikerjakan asal-asalan tuturnya.

Hingga berita ini dipublis, belum ada klarifikasi dari dinas PUPR Kita Sungai Penuh.(Tnx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman