Breaking

Rabu, 14 Juli 2021

Lagi, Ditemukan Proyek Jalan Di Kerinci Diduga Tanpa Ada Pemeliharaan, Irwandri : Kita akan panggil pihak dinas PUPR



Berita Kerinci – Gawat !! Anggaran Senilai Rp. 10,5 Miliar dana yang dikucurkan untuk pembangunan jalan Sekungkung - Batu Kurik dikerjakan PT Prima Pembangunan kerinci hingga bulan Juni 2021 diduga tidak ada dilaksanakan pemeliharaan terhadap kondisi jalan yang sudah rusak parah.

Pantauan langsung dilokasi oleh kru media ini beberapa waktu yang lalu beberapa titik lokasi jalan aspal mengalami keretakan yang sangat panjang.

"Belum saja satu tahun jalan usai dikerjakan kontraktor PT Prima Pembangunan Kerinci, masa pemeliharaanpun tidak dilaksanakan dengan anggaran dana yang cukup besar,"ungkap Himawan aktivis kerinci.

Ia menambahkan, mestinya pihak Dinas PUPR berada dilokasi untuk mengawasi pekerjaan ini.

"Masa pihak dinas tidak tahu, berarti kalau tidak tahu, pihak dinas tidak ada melakukan pengawasan, apalagi ini dikuatirkan bagi pengendara pengguna jalan dan kemudian saya meyakini pekerjaan ini cacat mutu dan Perusahaan yang mengerjakan terancam di Blacklist,"ucapnya lagi.

Berhasil diperoleh keterangan Yalpani selaku PPTK pembangunan jalan tersebut mengatakan bahwa pemeliharaan jalan tersebut suda dilaksanakan

“kalau tidak salah sudah dilaksanakan pemeliharaannya, tapi kalau rusak lagi, nanti kita kerjakan lagi,"ungkapnya.

Hingga berita ini dipulish Direktur PT Prima Pembangunan Kerinci yang beralamat di Desa Pugu Kecamatan Air Hangat belum dapat diperoleh keterangannya terkait soal tanggung  jawab pemiliharaan.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Komisi tiga DPRD Kabupaten Kerinci Irwandri mengatakan, akan memanggil pihak dinas PUPR untuk meminta kejelasan mengenai pembangunan jalan sekungkung -Batu Kurik.

"Dalam waktu dekat akan kita pertanyakan dengan pihak dinas PUPR,""jelasnya.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman