Breaking

Minggu, 25 Juli 2021

Pemenang Tender Konsultan Diduga Orang Dekat Kadis PU, Pembangunan Jembatan Layang Koto -Rendah Hingga Kini Belum Terealisasi.

 




Kerinci,- Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Kerinci ternyata pernah merencanakan pembangunan jembatan layang/play over Koto Rendah - Bukit Tengah.Hal ini terungkap dari LPSE Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2019 dengan pagu dana paket konsultan sebesar 1 milyar rupiah, sementara pemenang tender konsultasi adalah PT. Kriyasa Abdi Nusantara yang beralamat Kota Bandung - Jawa Barat.Hingga kini sudah memasuki tahun 2021 belum ada tanda-tanda akan dibangunnya Mega proyek tersebut.

Dari hasil penelusuran media ini, terungkap pemilik paket konsultansi bernilai 1 Milyar rupiah tesebut, diduga milik orang dekat kadis PU kabupaten Kerinci saat ini Maya Novebri berinisial 'A'.

"Benar, paket konsultan pemenang tendernya orang dekat kadis PU, semestinya sudah ada tahapan pembangunannya, kalau tidak ada atau batal dibangun, ini sudah jelas merugikan uang negara, dan harus kita pertanyakan kembali de dinas PUPR Kerinci, kalau tidak ada realisasinya baru kita laporkan,ungkap Himawan aktivis kerinci.

Sementara itu kadis PUPR Kerinci Maya Novebri, Dikonfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa perencanaan tersebut sebelum dirinya menjabat sebagai kadis PU.

"Memang benar ada, tapi perncanaan tesebut sebelum saya menjabat sebagai kadis PUPR pada tahun 2019 yang lalu,"ungkapny.

Ditanya, bagaimana kelanjutannya pembangunan proyek tersebut ? Dirinya justru meminta awak media ini mempertanyakan kepada Kabid Bina Marga.
"Silahkan tanya pada Kabid yang bersangkutan,"jelasnya.(die/tunex)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman