Breaking

Selasa, 13 Juli 2021

Pemkot Dukung Duta Batik Sungai penuh

 




Rangkul Yayasan Batik Indonesia

SUNGAIPENUH—Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh kini terus menggali dan mengiventarisir Batik Incung produk Kota Sungaipenuh. Karya kreatif dari pembatik dan desainer Kota Sungaipenuh terus digalakkan dan dipromosi ke dunia internasional. Sehingga kedepannya Bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea dikenal di manca negara.


                Bahkan Pemkot Sungaipenuh mendukung penuh setiap ajang memperkenalkan Kota Sungaipenuh lewat berbagai even. Salah satunya Yayasan Batik Indonesia yang akan menggelar audisi Duta Batik Provinsi Jambi. Lewat even kreatif ini, Batik Sungaipenuh yang terkenal dengan motif Incungnya dikenal luas.


                “Tekad kita kedepan menggali, mengiventarisir dan mempromosi maha karya anak negeri lewat goresan batiknya. Batik Motif Incung sudah dikenal luas dan dicari. Dan kita ingin Batik Sungaipenuh ini lebih popular dan bisa masuk di pasar Batik Internasional,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sungaipenuh Ny Herlina Ahmadi saat menerima Yayasan Duta Batik Provinsi Jambi Mak Anton didampingi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi Dhea Tivani Devanand di Sekretariat PKK Kota Sungaipenuh, Selasa (13/7).


                Menurut Herlina upaya menggali, mengiventarisir  Batik Incung dilakukan dengan menambah keterampilan para perajin. Untuk pemasarannya, pihaknya akan menggelar berbagai even promosi khususnya audisi penyaluran bakat modeling dari anak-anak muda. “Makanya kami menyambut baik dan mensupport audisi Duta Batik Provinsi Jambi,” kata Herlina.


                Dia berjanji kedepan dalam ajang pemilihan anak muda berbakat termasuk Bujang Gadis Sungaipenuh, Putra-Putri Pariwisata memberi keluluasan juri untuk benar-benar mencari yang berbakat. Bukan yang terjadi selama ini, memilih orang terdekat.


                Sementara Ketua Yayasan Duta Batik Provinsi Jambi merasa tersanjung mendapat sambutan antusias dari Ketua PKK Sungaipenuh. Dia yakin dengan kepedulian yang besar Pemkot Sungaipenuh, khususnya PKK Kota Sungaipenuh untuk memperkenal Batik Sungaipenuh mendunia, akan tercapai. Dampaknya ekonomi perajin terdongkrak, kepariwisataan juga akan berkembang.


                “Luar biasa kepedulian Ibu PKK Kota Sungaipenuh. Dengan semangatnya yang mengebu yakin, yang dicita-citakan akan berhasil,’ kata Mak Anton.


                Dikatakan Mak Anton, dia akan serius turun ke Kota Sungaipenuh untuk melakukan pelatihan dan pembinaan khususnya dalam pencarian bakat modeling, fashion  anak muda Sungaipenuh. “Kota ini sangat cantik, gadis-gadisnya juga cantik. Mari kita bersama-sama memperkenal Batik Sungaipenuh ini lebih luas. Terima kasih Ibu Wali dan seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh,” kata Mak Anton.


                Kadis Budaya dan Pariwisata Kota Sungaipenuh Zulwachdi menyambut baik audisi Duta Batik Provinsi Jambi  yang digelar Yayasan Batik Indonesia. Lewat audisi ini bisa memperkenal Kota Sungaipenuh khususnya pasar wisata internasional. “Insyaallah kita punya stock anak muda berbakat untuk modeling, fashion dan ajang seni kreatif lainnya. Mereka pasti mampu membawa harum nama Kota Sungaipenuh,” kata Zulwachdi.(die)


 


 


 


                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman