Breaking

Kamis, 16 September 2021

Bau Sampah Menyengat Di Kabupaten Kerinci, Pemerintah Tutup Mata



Kerinci,-Tumpukan sampah kini jadi pemandangan yang tidak asing lagi saat melintasi jalan Depati Parbo, tepatnya di Desa Semerap Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci.

Sampah yang telah menumpuk di Tempat Penampungan Sampah (TPS) mengeluarkan aroma yang tidak sedap lagi, hal ini jelas mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Salah seorang warga setempat, Bastian, saat menghubungi media ini, menyampaikan, Sampah yang berada di TPS di Desa Semerap sudah lebih seminggu tidak di ambil oleh Pihak Dinas Lingkungan Hidup.


“Hampir seminggu tidak di ambil oleh Dinas LH,”katanya, Kamis (16/9/2021).

Perlu diketahui, Akhir akhir ini tumpukan sampah bukan hanya terjadi di Desa Semerap, juga terjadi di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Kerinci seperti Desa Pulau tengah, Tanjung Pauh, Tanjung Tanah bahkan dilokasi wisata dibawah kaki gunung kerinci.


Dari hal ini, dinas Lingkungan Hidup dinilai membiarkan Sampah menumpuk dan dinilai sengaja membiarkan masyarakat hidup berdampingan dengan bau dari sampah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Askar Jaya ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp belum ada balasan.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman