Breaking

Rabu, 20 Oktober 2021

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


SUNGAI PENUH - Walikota Ahmadi Zubir didampingi Wakil Walikota Alvia Santoni menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kec. Hamparan Rawang bertempat di Masjid Baiturrahim Desa Koto Dian, Rabu (20/10).

Wako Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia.

"Nabi Muhammad SAW sebagai Suri teladan, pengaruhnya menyebar di seluruh penjuru dunia, pengaruhnya terhebat," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi kembali mengingatkan bahwa pentingnya membangun karakter generasi muda melalui pendidikan keagamaan.

"Jangan kita lalai, jangan kita abaikan pendidikan keagamaan anak-anak kita. Pendidikan keagamaan penting untuk membangun karakter anak-anak kita," ungkap Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi juga meminta peran serta orang tua, kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengajak anak-anak untuk mengaji.

Wako Ahmadi juga menyampaikan salah satu program prioritas Pemkot Sungai Penuh adalah meningkatkan pendidikan keagamaan.

"Salah satu misi kita adalah meningkatkan pendidikan keagamaan untuk itu kita meminta kepada kepala desa untuk wajib mengaktifkan TPA/TPQ tiap desa. Kedepan kita akan membangun satu wilayah satu rumah tahfiz," papar Wako Ahmadi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua MUI Sungai Penuh, Perwakilan Kemenag, Camat Hamparan Rawang, Kepala Desa Lingkup Hamparan Rawang, Ketua BKMT beserta anggota kec. Hamparan Rawang serta tokoh adat, alim ulama dan tokoh masyarakat. (HMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman