Breaking

Jumat, 29 Oktober 2021

Wawako Antos Buka Secara Resmi MTQ ke- VIII Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal


SUNGAI PENUH - Wakil Walikota Alvia Santoni menghadiri serta membuka langsung secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Sungai Bungkal, Jum'at (29/10).

Pembukaan MTQ ini bertempat di Arena Utama Masjid Taqwa Desa Sumur Anyir, turut dihadiri Asisten I, unsur Forkopimcam, Kemenag, LPTQ, Kabag kesra, camat serta lurah/kepala desa lingkup kec. Sungai Bungkal.

MTQ kali ini mengusung tema "Dengan MTQ ke-8 Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Kita Ciptakan Generasi Muda Sungai Bungkal yang Qurani dan Berakhlaqul Karimah".

Wawako Antos dalam sambutannya menyampaikan pendidikan keagamaan menjadi salah satu program prioritas Pemko Sungai Penuh.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM salah satu yang menjadi prioritas kita adalah pendidikan keagamaan untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif kemajuan teknologi," ungkap Wawako Antos.

Wawako Antos menyampaikan dengan adanya kegiatan MTQ dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap agama islam.

"Pemkot sangat mensuppot kegiatan MTQ tingkat Kecamatan. Kita berharap dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap agama islam dan Al-qur'an," ujar Wawako Antos.

Sebagaimana diketahui, Kota Sungai Penuh akan menjadi tuan rumah MTQ ke-51Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022. Wawako Antos berharap Sungai Penuh memberikan yang terbaik.

"Semoga kita sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi kafilah. Kita harus mempersiapkan kafilah untuk MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi mulai dari sekarang," harap Wawako Antos. (HMS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman