Breaking

Jumat, 19 November 2021

Permasalahan Sampah Rampung, Kota Sungai Penuh Akan Wujudkan TPA Regional

Jambi,-Persoalan sampah memang menjadi masalah besar bagi setiap wilayah maju, tak terkecuali juga bagi Kota Sungai Penuh.

Menanggapi persoalan ini semua pihak harus fokus dan sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan solusi yang sifatnya berkelanjutan.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh bersama Pihak Pemerintah Provinsi jambi dan Kabupaten kerinci meninjau bagaimana teknis di daerah lain tentang pengelolaan sampah/TPA Regional.

Dan ini dilakukan dalam rangka upaya pembentukan TPA Regional Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci

"Iya, mudah-mudahan TPA regional ini bisa terwujud dan insha allah penanganan sampah di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dapat di kelola secara efektif nantinya,"ungkap fajran.

Lanjutnya, namun walaupun demikian, Pemerintah Kota Sungai Penuh juga harus melakukan pengelolaan sampah berbasis sumber yaitu pengelolaan sampah yang kembali di lakukan oleh masing-masing masyarakat sehingga produksi sampah rumah tangga bisa di tekan secara signifikan dan pengelolaan di TPA regional bisa efektif.

"Meski kita sedang mewujudkan TPA regional, sampah rumah tangga harus juga kita tekan secara signifikan, agar pelolaan di TPA regional bisa efektif,"jelas ketua DPRD Kota Sungai Penuh.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman