Breaking

Senin, 08 November 2021

Sungaipenuh Rebut The Winner Duta Batik Jambi


 

Dhea Tivani: Hadiah Istimewa

Ultah Kota Sungaipenuh

 

 

SUNGAIPENUH- Dhea Tivani Yola Salsabila menyumbangkan  hadiah istimewa untuk  Ulang Tahun Kota Sungaipenuh ke 13. Sehari, jelang HUT Kota Sungaipenuh 8 November, tepatnya Senin (7/10)  malam di Mall Lippo Kota Jambi, siswa SMAN 1 Sungaipenuh ini berhasil merebut gelar terhormat The Winner Of Duta Batik Provinsi Jambi 2021.

         Gelar bergengsi level Provinsi ini sebagai kerinduan dari krisis prestasi diraih Kota Sungaipenuh sejak sepuluh tahun terakhir. Makanya Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menyambut haru. “Luar biasa, selamat kepada Dhea Tivani yang telah mengharumkan nama Kota Sungaipenuh,” kata Walikota Ahmadi Zubir, tadi malam.

         Gelar juara ini khusus untuk Ulang Tahun Kota Sungaipenuh ke-13 dan juga ulang tahun Dhea Tivani ke-17 yang jatuh pada 25 November. Wako berharap, Kedepan milenial yang ada di Kota Sungaipenuh bisa memberikan prestasi dibidang apapun. Tujuannya, untuk populeritas Kota Sungaipenuh dimata dunia luar.

       Dhea tampil pada grand final pemilihan Duta Provinsi Jambi 2011 setelah menyisihkan 10 finalis dari kabupaten/kota lainnya di Jambi. Perjuangannya melelahkan, hampir satu minggu menjalani masa karantina, uji bakat dan uji intelektual. Dengan mengusung Batik Incung, Tauh dan Tale Negeri Sibobarajea.  Dhea tampil percaya diri dan berhasil memukau juri dan pengunjung.

       “Dhea bertalenta. Tinggal mengasah, akan menjadi asset bagi Kota Sungaipenuh. Khususnya, sebagai icon untuk mempromosi Kota Sungaipenuh ke dunia luar,” kata Binsar Manulang salah satu juri kepada media.

      Sebelumnya pada 2019 putri sulung pasangan Devanand Munir-Hartati ini pernah meraih gelar Duta Songket Favorit Provinsi Jambi 2019 dan Finalis Putri Pendidikan. Jam terbang menjadi pengalaman, sehingga Dara kelahiran Jambi ini enjoy saat uji bakat dan grand final.

   Even bergengsi yang digelar Yayasan Duta Batik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jambi ini juga menyerahkan gelar  The Winner Duta Batik Jambi Putra  kepada Wahyu Adi Saputra dari Kabupaten Batanghari, Wakil 1 Putra Sigit Kren Fino Kabupaten Sarolangundan  Wakil 2 Putra M Riza Herdiansyah Kota Jambi. Sedangkan Wakil 1 Putri Eisti Rizki Nopia dari Kabupaten Sarolangun dan Wakil Putri 2 Dewi Sartika Kota Jambi.

    “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh, terkhusus Pak Walikota Ahmadi Zubir yang memberikan support luar biasa. Harapan beliau  Duta Batik Provinsi Jambi 2021 milik Kota Sungaipenuh, Alhamdulilah berhasil kita raih. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Selamat Ulang Tahun Kota Sungaipenuh,” kata Dhea Tivani Yola Salsabila di Lippo Mall Kota Jambi, tadi malam.

  Dikatakan Dhea, keberhasilan Dhea tidak lepas dari dukungan Mama, Papa dan adik yang luar biasa. Pak Wawako Alvia Santoni , Teman, guru-guru di SMAN 1 Sungaipenuh, Tim Quin Berba, keluarga besar Datuk Singarapi, Rio Temenggung, Sirah Dado OK, Pemangku Rajo  dan masyarakat Kota Sungaipenuh, Kerinci juga HKK. ‘Khususnya  Media Center AZAS. Kalian luar biasa…” kata Dhea.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman