Breaking

Kamis, 16 Desember 2021

Bidang Intelijen Kejari Sungai Penuh meraih penghargaan dalam kategori Berkinerja Terbaik I dalam tahun 2021, dari sepuluh Kejari di wilayah hukum provinsi Jambi.


Jambi,-Pada hari rabu tanggal 2021 bertempat di Aula Kantor Kejati Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Bapak Sapta Subrata, SH didampingi oleh Wakajati Dr Hermon Dekristo, SH, MH dan Asisten Intelijen Jufri, SH, MH menyerahkan langsung piagam penghargaan dg nomor: Kep-75/L.5/12/2021 tentang kategori Berkinerja Terbaik I terhadap penilaian Bidang Intelijen yang diraih oleh Bidang Intelijen Kejari Sungai Penuh yang langsung diterima Bapak Ristopo Sumedi, SH, MH, didamping oleh Kasi Intelijen Soemarsono, SH, sedangkan untuk terbaik II diperoleh oleh Bidang Intelijen Kejari Batanghari dan terbaik III jatuh pada Bidang Intelijen Kejari Bungo.


Dalam kata sambutannya, Bapak Sapta Subrata, SH selaku Kajati Jambi menyampaikan arahan bahwa pemberian piagam penghargaan tsb merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja selama tahun 2021 khususnya pada bidang intelijen dalam mendukung kegiatan penegakan hukum baik pidum, pidsus, Datun diwilayahnya masing-masing semoga Kejari kejari lainnya kedepannya dapat memacu ditingkatkan lagi kinerjanya.

Adapun  yg termasuk kategori penilaian yakni, Kecepatan, keakuratan dan ketepatan saat mengirimkan pelaporan baik bersifat laporan harian, laporan informasi khusus yang memiliki bobot  rahasia atau biasa,  baik itu pelaporan Perkiraan Keadaan (Kirka), antisipasi Ancaman Gangguan dan Hambatan (AGHT) ke bidang asisten intelijen Kejati Jambi.

- Banyaknya Volume penanganan tindak lanjut Laporan pengaduan dr masyarakat , baik sosial budaya, ideologi dan politik ataupun ekonomi moneter.
- Banyaknya melakukan kegiatan sosialisasi/penyuluhan/Penerangan hukum, Pengawasan kegiatan keagamaan dan aliran kepercayaan di masyarakat sebagai bentuk melaksanakan tupoksi  preventif dalam penegakan hukum.
- jumlah volume rilis berita/informasi di media cetak/online/medsos terkait kegiatan penegakan hukum di lingkup Kejari khususnya maupun Kejaksaan RI pada umumnya.

Salah satu prestasi khusus Menurut Soemarsono, SH, selaku Kasi Intelijen Kejari Sungai Penuh, bahwa Tim Tabur (Tangkap Buron) Kejari Sungai Penuh pada bulan Juli 2021 lalu berhasil menangkap buronan tindak pidana korupsi an Terpidana YUSUF SAGORO, mantan anggota DPRD Kab Kerinci yg telah buron dg status DPO selama 13 tahun, dan sekarang telah dieksekusi untuk melaksanakan hukumannya di Rutan Sungai Penuh.

Kemudian, terkait penghargaan yg diperoleh oleh bidang intelijen Kejari Sungai Penuh tersebut, Bapak Ristopo Sumedi, SH, MH, menyampaikan ucapan terima kasih berkat kerja keras, kerja cerdas serta kekompakan antar bidang baik intelijen, pidum, pidsus, Datun dan seluruh anggota institusi Kejari Sungai Penuh, dan tentu juga sinergitas pihak Kejari Sungai Penuh dengan antar APH, Forkopimda baik Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

"Allhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dikejaksaan Negeri Sungai Penuh, semoga dengan peanugrahan prestasi ini tidak membuat kita cepat puas, tapi lebih giat lagi untuk kedepannya,"ungkap kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman