Breaking

Jumat, 31 Desember 2021

Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Gelar Rakor PAKEM Di Kecamatan Kayu Aro


SUNGAI PENUH – Berlokasi di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Kejaksaan Negeri Sungai Penuh mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM).

Hal ini dikatakan oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh melalui Kasi Intel Sumarsono SH, MH kepada media Jarijambi.com, Kamis, (22/12).

“Iya, pada hari ini Rabu tanggal 22 Desember 2021, pukul 09.30 Wib, bertempat di Kantor Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, kami telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Tahun 2021,” jelasnya.


 
Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kerinci, Kodim Kerinci beserta jajaran Polres Kerinci yang diwakili oleh Kamtibmas bapak Imel Adrizal SH, MH ketua Forum Umat Beragama Kabupaten Kerinci Dr.Jadi Candra,” jelas Sumarsono.

Tidak hanya itu, hadir juga sejumlah Kades se-Kabupaten Kerinci.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh menyampaikan bahwa perlunya koordinasi dengan pihak Kodim, Polres, Kemenag, Dinas Pendidikan, FKUB.

“Iya tadi telah disampaikan oleh bapak Kejari Sungai Penuh bahwa perlu perangkat desa untuk melaporkan hal-hal yang berkaitan mengenai aliran-aliran kepercayaan yang dapat meresahkan masyarakat Kabupaten Kerinci,” tegasnya.

Dengan melakukan pendekatan-pendekatan dengan sejumlah kelompok tersebut. ”Apabila sudah dilakukan upaya preventif namun tetap saja meresahkan masyarakat, maka harus segera ditindak tegas,” ungkapnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman