Breaking

Selasa, 28 Desember 2021

Peduli Disabilitas, Anggota DPRD Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Kursi Roda

Kerinci,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jambi Apriodito Umar menyerahkan bantuan kursi roda kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Selain kursi roda, anggota fraksi Golkar ini juga memberikan bantuan berupa uang.Tak tanggung-tanggung, Penyerahan kursi roda tersebut, diantar langsung dari rumah kerumah.Mulai dari desa Lolo Hilir hingga kecamatan Siulak. 


 Apriodito Umar dalam kesempatan itu berharap agar bantuan kursi roda tersebut dapat dipergunakan untuk memudahkan aktifitas para penerimanya yang kondisi tidak sehat.

 “Semoga bantuan kursi roda ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan harian lainnya. Setidaknya bisa mengurangi beban para bapak/Ibu para mendapatkan bantuan ini,” kata Apriodito yang merupakan anggota fraksi Golkar. 

 Ia juga menjelaskan, bantuan itu dialokasikan pada dinas sosial provinsi jambi di tahun anggaran 2021 setelah dirinya mendapatkan aspirasi dari masyarakat saat mengadakan kunjungan kerja di kota sungai penuh dan kabupaten kerinci.Dalam hal ini fungsi DPRD Provinsi Jambi merupakan penyalur aspirasi masyarakat.

 “Jadi ada masyarakat yang menyampaikan bantuan kursi roda, baik itu melalui dinas, sehingga kemudian saya mengadvokasi untuk dianggarkan melalui dana pokir, kemudian diberikan kursi roda ini melalui dinas dan bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan” sebut Apriodito. 

 Ia menegaskan, DPRD tidak mengelola anggaran, tapi ini bantuan Dinas Sosial Provinsi yang diperjuangkan melalui program pokok-pokok dewan. Dari jumlahnya kata dia memang belum memadai sesuai kebutuhan, tetapi ke depan akan terus ditingkatkan. Ia berharap bantuan kursi roda itu bisa benar-benar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. 

 Salah seorang keluarga penerima dari Kecamatan Depati tujuh Anas saputra, menyampaikan rasa terima terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Jambi Apriodito Umar yang telah memberikan bantuan tersebut. 

 “Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, dengan adanya bantuan seperti ini tentu akan sangat memudahkan kami dalam menjalankan aktivitas ” tutur orang tua Anas.

 Ungkapan terima kasih juga di ungkapkan kepala desa Koto Tuo Vira dirsal kepada Apriodito Umar yang telah mengantarkan langsung kursi roda untuk masyarakat depati tujuh.

 "Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Apriodito Umar yang telah mengantarkan langsung bantuan kursi roda untuk masyarakat kami, semoga kedepannya dapat memperjuangkan lagi untuk masyarakat kerinci dan kota sungai penuh,"pintanya.(die) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman