Breaking

Sabtu, 18 Desember 2021

Reaksi Cepat Wako Ahmadi & Wawako Antos Pantau Semua Wilayah Titik Banjir


SUNGAI PENUH - Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni terus menunjukkan keseriusan dalam menangani bencana banjir.

Sabtu (18/12) Wako Ahmadi didampingi Wawako Antos kembali turun langsung meninjau titik lokasi yang terdampak banjir akibat hujan deras yang turun kemaren. Dimana Kota Sungai Penuh pada saat ini sedang dalam Status Siaga Bencana dampak Hidrometeorologi ( La Nina ) hingga 14 hari kedepan.

Pada kesempatan tersebut Wako Ahmadi serahkan bantuan kepada korban berupa makanan, sarung dan tenda. Dan juga menginstruksikan kepada BPBD dan Dinas Sosial agar selalu siap dan siaga.

Wako Ahmadi mengatakan saat ini sungai batang merao telah mengalami pendangkalan sehingga sungai tidak mampu lagi menampung debit air saat hujan deras. "Kami sudah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi untuk normalisasi terkait pendangkalan sungai batang merao, karena normalisasi sungai batang merao merupakan kewenangan pemerintah provinsi dan pusat, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Sungai Penuh telah kami lakukan semaksimal mungkin".

Wako Ahmadi berharap kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi agar normalisasi sungai batang merao segera dilakukan. (HMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman