Breaking

Kamis, 27 Januari 2022

Komit Majukan Pemuda dan Olahraga Pemkot Sungai Penuh Jemput Bola Anggaran APBN di Kemenpora

Sungai Penuh ¬- Sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Sungai Penuh  untuk mengembangkan dan memajukan  Olahraga Kota Sungai Penuh, Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Kota Sungai Penuh Donfitri Jaya langsung melaksanakan terobosan cepat dengan berkoordinasi dengan kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat,(27/22) kemaren.

Kedatangan Walikota Sungai Penuh yang di Wakili Asisten Administrasi Umum M.Rasyid, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Sungai Penuh Donfitri Jaya didampingi Kepala Bidang Olahraga, Kabid Fisik Bappeda Wazirman Kasubbag Program dan Kasi Sarana dan Prasarana disambut langsung oleh Sesmenpora Jonni Mardizal.  
” Ya, Kedatangan kita di Kemenpora di sambut Positif oleh Bapak Sesmenpora Jonni Mardizal” Ujar Kadiskepora.

Dalam pertemuan yang berlangsung diruang Sesmenpora, Kadiskepora menyampaikan beberapa usulan secara resmi diantaranya tentang pembangunan fasilitas Gedung Olahraga (GOR) Tipe B, lokasi bumi perkemahan, kolam renang berstandar internasioanl, balai pendidikan dan pelatihan atlit (Diklat) sirkuit motor cross dan gedung atau kantor kwarcab pramuka Kota Sungai Penuh. 

Donfitri Jaya juga menambahkan dibawah kepemimpinanya komit untuk mengembangkan dan memajukan Pemuda dan Olahraga Kota Sungai Penuh kedepan sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh maju berkeadilan, serta berupaya menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga agar masyarakat semakin sehat dan yang paling penting mampu mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kota Sungai Penuh. Dengan  keuangan daerah yang terbatas, "jemput bola" anggaran APBN ke Pusat adalah salah satu terobosan yang dilakukan Pemkot Sungai Penuh.

“Saat ini Pemkot berencana mengembangkan fasilitas olahraga, kalau kita sendiri tidak mampu, karena keterbatasan keuangan daerah, maka kami berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga , untuk membahas bagaimana kedepan supaya prestasi olahraga Kota Sungai bisa bersaing dengan daerah lain tentunya dengan peningkatan sarana dan prasarana,” jelasnya.
Sementara itu Kemenpora, melalui Seksetaris Kemempora , Dr. Jonni Mardizal menyambut baik kedatangan Rombongan Pemkot Sungai Penuh ke Kantor KemenporaI. Ia pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin membantu Kota Sungai Penuh dalam mendukung pembangunan dibidang Kepemudaan dan Olahraga.
“ Sesuai dengan proposal yang kami terima, insa allah kami akan mendukung penuh dan akan kami prioritaskan terhadap pembangunan bidang olah dan juga pengembangan pemuda” Ujar Jonni Mardizal yang juag putra asli sungai penuh tersenut. (DPo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman