Breaking

Rabu, 19 Januari 2022

Wako Ahmadi Hadiri Lauching Gerakan Nasional BBI Tahun 2022


JAMBI-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022 bertempat di Bandara Intenasional Sultan Thaha Saifuddin, Rabu(19/1). 

Peluncuran ditandai dengan menyentuh layar secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya S, Menteri ATR BPN RI Sofyan Djalil serta Gubernur Jambi Al Haris. 

Launching tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi 

Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Gerakan ini merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional. 

Dalam sambutannya Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengatakan, UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Sehingga penting menurutnya adanya Gerakan Nasional BBI ini. 

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi mengapresiasi batik Jambi memiliki kualitas yang baik 

"Saya melihat Jambi punya batik bagus dan menurut saya itu luar biasa. Nanti bisa kita masukan ke E-Catalouge. Ini pasti masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu tentang batik Jambi ini," ungkap Menko Marves. (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman