Breaking

Kamis, 17 Februari 2022

Jalan Rusak, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Soroti Angkutan Material PLTA Ke Batang Merangin


-p Tanpa Ada Kontribusi Untuk Daerah

SungaiPenuh - PLTA Batang Merangin Kerinci alias PT Kerinci Merangin Hidro (KMH) menuai sorotan dari warga , karena memasok material galian c yang diangkut dari luar Sungai Penuh- Kerinci.

Material diangkut menggunakan truk ke lokasi proyek PLTA, tanpa ada kontribusi PAD bagi Kota Sungai Penuh Dan Kerinci. 

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H Fajran  mengatakan puluhan dump truck mengangkut material batu ke lokasi PLTA Batang Merangin terjadi tiap malam hari.

Kata dia, dump truck tersebut datang dari wilayah Bengkulu, melewati jalan perbatasan Sungai Penuh-Tapan.

"Berbagai jenis plat kendaraan truk yang membawa batu tersebut ke lokasi PLTA. Puluhan mobil dump truk yang berisi batu lewat beriringan hingga ke PT KMH Batang Merangin," katanya.

Ia  menyayangkan sikap PLTA yang memasok material dari luar Kota Sungai Penuh Kata dia, PLTA seharusnya membeli material yang ada di Sungai penuh-Kerinci bukan membeli dari luar daerah.

"Kita menyayangkan sikap PLTA dengan membeli material galian C dari luar Sungai Penuh-Kerinci tanpa ada kontribusi,"ujar Ketua Dprd.

Disamping itu Lanjut Fajran, angkutan material ke PLTA ini mengakibatkan mengalami kerugian untuk Kota Sungai Penuh.

"Yang menjadi pertanyaan kita, apa dampak positif ataupun PAD untuk Kota Sungai Penuh, sementara angkutan material ini melewati jalan Di Kota Sungai Penuh, Tentunya seiring waktu jalan ini akan rusak nantinya,"jelas Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.(die)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman