Breaking

Rabu, 09 Februari 2022

Spesial Memperingati HPN 2022, PWI-FORWARI Bersama TNI-POLRI Gelar Bakti Sosial



KERINCI – Dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Forum Wartawan Harian (FORWARI) Kerinci-Sungaipenuh gelar Bakti Sosial, Rabu (9/2).

Bakti sosial yang digelar bersinergi bersama Kodim 0417 Kerinci dan Polres Kerinci serta mitra kerja pers di Kerinci dan Sungaipenuh. Pelepasan Bakti Sosial berpusat di Kodim 0417 Kerinci.

Pada kegiatan tersebut disiapkan sekitar 100 paket sembako, yang didistribusikan untuk 2 panti asuhan Asyiah Putra dan Putri di Kota Sungaipenuh, 2 panti asuhan di Kerinci (Sebukar dan Semurup), dan 1 pesantren tahfiz di Tanjung Pauh.

Selain itu, sejumlah paket yang lain juga didistribusikan kepada warga Desa Kubang di kabupaten Kerinci bagi yang tidak mampu, dan juga tersebar di sejumlah desa di Kerinci dan Sungai Penuh.


Korwil PWI Kerinci-Sungaipenuh, Adi Praja, mengungkapkan dalam rangka HPN 2022, PWI Kerinci-Sungaipenuh ikut memperingati dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“Kegiatan ini dipersiapkan cukup singkat, sejak H-2 kemarin. Alhamdulillah dapat berjalan dengan sukses. Semoga Pers di Kerinci dan Sungai Penuh terus maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FORWARI Kerinci-Sungaipenuh, Dedi Dora, menambahkan semoga dengan HPN 2022 dan Bakti Sosial ini, pegiat media di Kerinci dan Sungai Penuh terus menjaga kekompakan.

“Kita jadikan momen ini untuk introspeksi kompetensi jurnalis kita, untuk terus ditingkatkan menjadi lebih profesional sesuai dengan amanah UU 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” terangnya.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui Kasat Reskrim, Iptu Edi Mardi, yang hadir dalam kegiatan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.


“Semoga dengan HPN 2022 ini, kemitraan Pers dengan Polri khususnya jajaran Polres Kerinci semakin erat dan terus bersinergi,” ungkapnya.

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin S Sos MM, juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Menurut dia, peran Pers dalam pembangunan sangat penting, untuk itu dia berharap sinergi Pers dengan TNI dapat terus terjaga dengan baik.

“Selamat HPN untuk seluruh insan Pers di Kerinci dan Sungai Penuh, mari kita terus meningkatkan sinergi dalam pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman