Breaking

Jumat, 25 Februari 2022

Wako Ahmadi Berharap Sektor Ekonomi Kreatif Terus Berkembang


Kota Sungai Penuh Tuan Rumah Pemeran Ekraf 2022 

SUNGAI PENUH- Walikota Ahmadi Zubir didampingi Ketua Dekranasda Ny. Herlina Ahmadi menghadiri pembukaan pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) 2022, Jum'at (25/2). 

Pameran Ekraf dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi diwakili Wakil Ketua Harian Hj. Iin Kurniasih Sudirman bertempat di Lapangan Mardeka Kota Sungai Penuh. 

Pameran Ekraf merupakan rangkaian acara Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 di Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci 

"Pameran Gran Fondo Ekraf dalam rangka Germas BBI dan merupakan rangkaian acara Kerintji Mountain Bike. Kita sangat mengapresiasi acara seperti ini," ujar Ketua Dekranasda Prov. Jambi yang dibacakan oleh Wakil Ketua Harian. 

Wako Ahmadi dalam sambutannya menyambut baik acara tersebut serta berharap dapat menjadi agenda tahunan di Kota Sungai Penuh 

"Kami menyambut baik acara ini di Kota Sungai Penuh. Harapan kami acara ini rutin dan menjadi agenda tahunan di Kota Sungai Penuh," ucap Wako Ahmadi. 

Wako Ahmadi mengatakan ekonomi kreatif menjadi salah satu program prioritas pemkot Sungai Penuh 

"Ekonomi kreatif menjadi salah satu prioritas program pemkot Sungai Penuh melalui kartu Korner-M atau komunitas entrepreneur millenial. Kita berharap para millenial dapat terus kreatif dan menciptakan inovasi baru," papar Wako Ahmadi. 

Wako Ahmadi menyampaikan salah satu unggulan ekraf Kota Sungai Penuh adalah kerajinan Batik dengan motif ciri khas aksara incung. 

Wako Ahmadi memaparkan untuk pengembangan ekraf di Kota Sungai Penuh mengharap dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi melalui : Penguatan keterampilan para pengrajin, Memfasilitasi produksi dengan mengoptimalkan peralatan, menguatkan standar, melindungi karya melalui HKI serta peningkatan promosi. 

Setelah acara tersebut, Wako Ahmadi beserta rombongan mengunjungi stand pameran ekraf dan pasar kuliner. 

Turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli Gubernur Jambi, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Unsur Forkopimda, Pj. Sekda Alpian, Kepala SKPD terkait Pemprov Jambi, Staf Ahli, Asisten Sekda serta SKPD lingkup pemkot Sungai Penuh. (Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman