Breaking

Selasa, 22 Maret 2022

Menunggak Rp 11 Juta, Listrik Di Rumah Dinas Bupati Kerinci Diputus


Kerinci,- Aliran listrik di rumah dinas Bupati Kerinci mendadak terputus. Usut punya usut, Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Sungai Penuh memutus aliran listrik tersebut sejak Selasa malam, 22 Maret 2022, lantaran adanya tunggakan pembayaran listrik yang mencapai Rp11 juta.

Kabag Umum Kabupaten kerinci Eva mengakui, pemutusan aliran listrik disebabkan pemerintah kerinci belum membayar tagihan pembayaran listrik untuk bulan Januari, februari dan Maret dengan total tagihan sebanyak Rp11 juta.

"Kami belum bisa bayar karena belum ada pencairan, apalagi Sistim pencairan saat ini  menggunakan SIPD, nanti akan kita bayarkan,ujarnya.

Salah seorang petugas PLN yang namanya enggan disebutkan membenarkan hal ini. Menurutnya, tindakan pemutusan aliran listrik yang mereka lakukan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi pelanggan yang menunggak pembayaran.

Karena sebelumnya, pihaknya sudah mengingatkan dengan koordinasi kepada pemerintah daerah bahwa, tagihan rekening listrik tersebut agar cepat diselesaikan.

"Ia memang benar, kami melakukan pemutusan listrik sementara di rumah dinas, karena mereka belum menyelesaikan pembayaran rekening listrik sampai batas waktu yang telah ditentukan," ujar pungkasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman