Breaking

Rabu, 30 Maret 2022

Terkait Isu Rangkap Jabatan, Nek Aini Angkat Bicara


SUNGAIPENUH, JAMBI - Baru - baru ini, dinas PUPR kota Sungai Penuh dikejutkan dengan aksi unjuk rasa di Kejati Jambi oleh beberapa aktifis terkait soal Kegiatan APBD Perubahan tahun 2021.
Adapun salah satu poin tuntutan pendemo adalah terkait rangkap jabatan oleh Nel Aini selaku PPK dinas PUPR kota Sungai Penuh.

Terkait hal tersebut, Nel Aini saat dikonfirmasi oleh awak media mengakui semuanya sesuai dengan aturan  perundang-undangan. Jika ada permasalahan kegiatan yang dilakukan pihak rekanan, itu telah diatur dengan aturan.

 “Jika ada permasalahan kegiatan yang dilakukan pihak rekanan, itu telah diatur dengan aturan.Jika ada temuan, pihak rekanan wajib mengembalikan, jika itu temuan dari pihak BPK, ” ungkap Nel Aini, Sekretaris Dinas PUPR Kerinci, kepada awak media Rabu (30/3/2022).

Terkait tuntutan aksi demo di kejati tersebut, Nel Aini selaku Sekretaris PUPR mengatakan semuanya murni muatan politis.

"Ini murni ada muatan politisnya, apa yang di duga itu semua tidak betul, semua kegiatan APBDP-2021 sudah sesuai dengan aturan dan proses yg benar. Saya tidak merangkap sebagai PA, karena PA itu melekat pada Kepala Dinas yaitu Pak Martin Kahpiasa, sementara jika sudah ada PA tentu tidak pakai KPA lagi, dan utk PPTK itu juga melekat pada Kabid masing2 Bidang, " jelas Nel Aini.

Dikatakan Nel Aini, tuntutan dalam aksi demo mengarah kepada dirinya, dibantahnya secara terang - terangan.

“Ini sudah jelas salah. saya sendiri tidak pernah menjabat PA dan PPTK. Untuk menjabat PA kadis PUPR martin kahpiyasa, ” imbuhnya.

Nel mengakui, menjabat sebagai PPK, memang saya yang menjabat, Itu pun tidak semua kegiatan dari 3 bidang yang saya jabat sebagai PPK, sementara kabid Bina Marga, Kabid Sumber Daya Air dan Kabid Tata Ruang, sebagian kegiatan, PPK tetap dijabat 3 kabid tersebut.

"Dan PPK memang  iya saya PPK pada beberapa (tidak semua) kegiatan di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air , dan Tata Ruang, sebagian tetap dipegang oleh masing - masing Kabid Fadil Kastra (BM), Y.Z Oktavianus (SDA), sementara di bidang Cipta Karya tidak satupun kegiatan di bidang Cipta karya yang saya PPK nya, semua oleh kabidnya Ade Rama Putra, " beber sekretaris dinas PUPR tersebut.

Diakui Nel Aini, jika jabatan struktural dinas pemerintahan dirangkap oleh dirinya, Itu baru dikatakan melanggar aturan, ”(die)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman