Breaking

Kamis, 21 April 2022

Ketua Umum ESI Kabupaten Kerinci Andespa Kendora,SH Resmi Membuka Kejurda Cabor Esports


Kerinci,-Ketua Umum ESI (esport) Kabupaten Kerinci Andespa Kendora,SH membuka langsung  kejuaraan daerah (Kejurda) cabor Esports yang bertempat di aula Grand Kerinci Hotel. Pembukaan kejurda kali ini dihadiri oleh Ketua KONI Kerinci beserta jajarannya, perwakilan dinas pemuda dan olah raga.

Kejuaraan Esports kabupaten kerinci akan dihelat mulai dari tanggal 22-28 April 2022, dengan jumlah pendaftar mencapai 300 orang dari 3 divisi game. Namun, dari banyaknya pendaftar tersebut, panitia telah melakukan seleksi sehingga mendapatkan 36 tim dari divisi Free Fire, 42 tim divisi Mobile Legends, dan 17 tim untuk divisi PUBG Mobile.

Ketua KONI Kerinci Deki Almitas, ST. dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa bangganya kepada pemuda/i Kerinci dan insan olah raga Esports yang menunjukkan anstusias yang begitu besar di bidang ini. Deki juga berharap event kejuaraan ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi cabor Esports di Kerinci.

"Saya tidak menyangka kegiatan ini begitu antusias diikuti oleh peserta, semoga ga kedepannya nanti kita dapat mengorbitkan atlit-atlit yang berprestasi dari cabor ini,"ungkap deki.

Sementara itu, Andespa kendora, SH selaku ketua umum ESI Kabupaten Kerinci juga menyampaikan bahwa event kali ini juga merupakan hasil kerjasama ESI Kabupaten Kerinci berkoordinasi dengan ESI Provinsi Jambi. Andespa juga mengharapakan kepada KONI dan instansi terkait yang ada di lingkup pemkab Kerinci dapat ikut mensupport perkembangan cabor ESports ini.

“Melalui kejuaraan Esports perdana ini, Kami ESI Kerinci berharap antusiasme dan aura positifnya tak hanya berhenti hari ini saja. Mari kita sama perjuangkan Esports ini agar menunjukkan trend positifnya ditengah masyarakat kerinci kedepan," Ungkapnya.

Lanjut Andespa yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari Fraksi Gerindra mengatakan, Esi Kabupaten kerinci mempunyai target untuk menjadi perwakilan provinsi jambi di ajang Kejurnas (Kejuaraan Nasional) nantinya. Dimana sebelumnya di PON XX Papua 2021(Pekan Olahraga Nasional), ESI Kabupaten Kerinci menjadi salahsatu perwakilan Provinsi Jambi di divisi FreeFire dengan prestasi yang ditorehkan sebanyak 1 kali dan hampir menuju Grand Final PON XX Papua 2021.

"Kita berharap prestasi yang diukir sebelumnya pada PON Ke XX di Papua dapat kita wujudkan ditahun-tahun yang akan datang, untuk itu kita harapkan suppor dari KoNI dan pemerintah dapat bersinergi dicabor ESI  demi mengukir prestasi putra-putri terbaik kabupaten kerinci di ajang nasional,"tutup Andespa.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman