Breaking

Kamis, 14 April 2022

Ombudsman Provinsi Jambi Ajak Aparat Penegak Hukum Mengawasi Tiga Mega Proyek Di Kerinci

Kerinci,-Tiga Proyek besar yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah tidak hanya menjadi sorotan dikalangan DPRD Kabupaten Kerinci saja, akan tetapi ikut disayangkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi Saiful Roswandi.

Ia mengatakan bahwa tiga proyek tersebut tak kunjung selesai dikerjakan. Sementara pembangunan proyek ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunan gedung Islamic Centre, dan dua unit Rumah Sakit tidak kunjung diselesaikan sementara dana yang dikucurkan cukup fantastis,” tegas Saiful kepada Jarijambi.com, Kamis, (14/4).

Ia menilai adanya sesuatu yang ganjil kepemimpinan Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Nofebri dalam menjalankan tugas.

“Kan ini sangat aneh. Sudah beberapa tahun tidak selesai dikerjakan padahal dana yang dikucurkan tidak tanggung-tanggung,” ujarnya.

Kepemimpinan Maya dinilai lemah terkait tiga proyek besar ini. Ia mengajak kepada penegak hukum untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap tiga proyek besar tersebut.

“Saya mengajak kepada penegak hukum, DPRD Kabupaten Kerinci dan juga elemen masyarakat untuk sama-sama kita mengawasi proyek ini,” tukasnya.

Tidak hanya itu Saiful juga meminta Inspektorat Kabupaten Kerinci untuk segera melakukan audit terhadap proyek yang bersumber dari anggaran negara.


 
“Sudah berapa kali dianggarkan tidak kunjung selesai. Dikemanakan anggaran tersebut? Kepada Infektorat dan pihak lain untuk serius menangani pembangunan ini,” harapnya.


 
Ia juga menghimbau kepada LSM dan Wartawan untuk melakukan kontrol sosialnya terhadap tiga proyek yang sudah menghabiskan milyaran rupiah ini.

“Kepada rekan-rekan Pers dan LSM mari sama-sama kita mengawasi proyek tersebut, kalau perlu lapor ke Ombudsman Perwakilan Jambi. Kita dari Ombusdman siap menerima laporan, atas dasar laporan ini nanti kami bisa turun kelokasi,” tandasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman