Breaking

Sabtu, 21 Mei 2022

Dinilai Peduli Terhadap Pendidikan Agama, Walikota Sungai Penuh Terima Piagam Penghargaan Dari Kementrian Agama RI


SUNGAI PENUH - Kementrian Agama Republik Indonesia untuk pertama kalinya memberikan penghargaan kepada Wali Kota Sungai Penuh, Drs. Ahmadi Zubir.MM sebagai Wali Kota Peduli Layanan Pendidikan Agama dan Keagamaan. 

WaliKota Sungai Penuh Drs.Ahmadi  Zubir, MM. Menerima Piagam Penghargaan Dari Kementerian Agama RI dalam Anugrah Tanda Mata  atas Partisipasi dan Kontribusi dalam Pengembangan dan Kebijakan Positif  Bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah.  Penghargaan  tersebut diserahkan langsung oleh  Wakil  Menteri Agama RI  Dr.  H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si melalui Sekretaris Dinas Pendidikan  Kota Sungai Penuh : Khaidirman, S.Pd M. Si  Mewakili Walikota  Sungai Penuh Pada (20 /05/2022) bertempat di  Anvaya Hotel Denpasar Bali. 

 
"Pertama kali diberikan oleh Kementerian Agama. Beliau mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap Agama di Kota Sungai Penuh sehingga layak diberikan Piagam oleh Kementerian Agama R.I ," kata Wakil  Menteri Agama RI  Dr.  H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si 



Ahmadi Zubir menerima penghargaan karena memiliki kriteria yang konsen terhadap pendidikan agama. “Dibuktikan dengan kerja sama beliau, tidak membedakan antara sekolah yang dikelola dengan Diknas maupun madrasah yang dikelola Kementerian Agama," terang Zainut. 

Wakil  Menteri Agama RI  Dr.  H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si menilai Wali Kota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir.MM telah memberi perhatian khusus terhadap pelayanan umat beragama. Membantu memfasilitasi bantuan yang bisa menggerakkan roda kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama. 


Walikota Ahmadi Zubir saat di wawancara oleh awak media mengatakan "Piagam penghargaan dari kementerian agama RI atas Partisipasi dan Kontribusi dalam Pengembangan dan Kebijakan Positif  Bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah dan Piagam penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan kami dalam pendidikan agama di setiap sekolah. " Ujar walikota Ahmadi Zubir. 

Lebih jauh lagi walikota Ahmadi Zubir menjelaskan" dalam pendidikan agama tidak hanya di sekolah, di setiap desa harus mengaktifkan TPA pengajian antara magrib dan Isya.  Bahkan saat ini di setiap kecamatan sudah memiliki rumah Ta'fizd. 

Selain itu, peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak anak saat berada di rumah dan Berikan perhatian buat anak anak agar tidak terpengaruh pergaulan bebas yang bisa merusak anak kita." Ujar walikota Ahmadi Zubir

" pendidikan agama di sekolah harus di utamakan di setiap sekolah bila perlu jam belajar khusus untuk pendidikan agama Islam di perpanjang."cetus Walikota

Kedepan nya akan kita evaluasi  sejauh mana pendidikan agama di sekolah telah berjalan. Kita sangat serius dalam hal ini. Pendidikan agama lebih utama. " Tutup walikota Ahmadi Zubir. (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman