Breaking

Rabu, 08 Juni 2022

Diduga Oknum MH Salah Gunakan Rekom BBM Bio Solar, UKM Hanya Modus Semata?


SungaiPenuh,- Jenis Usaha Mikro Kecil Menengah adalah usaha dunia ekonomi ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008.

Upaya pemerintah untuk membantu UMKM dengan Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM)  yang ditangung pemerintah untuk kelansungan usaha masyarakat, subsidi diambil dari uang Negara agar kebutuhan BBM dapat terjangkau bagi Usaha Mikro Kecil Menengah.

Miris, diduga adanya permainan BBM Subsidi bagi UMKM, yang mana rekomendasi di manopoli oleh satu orang.

Oknum diduga bermain berinisial MH (44) warga kota sungai penuh mengantonggi rekom yang katanya di mandatkan untuk semua pelaku UMKM. Menjadi tanda tanya, apakah benar semua rekom UMKM yang katanya Surat Sakti untuk memgeluarkan minyak di SPBU peluhan drigen per malam.

Sipenerima mandat MH diduga bermodus operendi pengisian BBM jenis solar bersubsidi dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi dan sekelompok orang.

Hal ini patut di proses secara independen, titik titik pelaku UMKM dan kebutuhan BBM nya.

Larangan itu mengacu pada tiga hal. Pertama, Undang-Undang RI No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. Kedua, sesuai Peraturan Presiden No 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, harga jual eceran bahan bakar minyak. Ketiga, keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang jenis bahan bakar minyak khusus penugasan.

Juga, Penyalahgunaan pengangkutan BBM Subsidi ataupun perniagaan BBM bersubsidi, maka dapat dikenakan sanksi denda mencapai Rp 60 miliar dan hukuman pidana 6 tahun penjara. (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman