Breaking

Sabtu, 04 Juni 2022

Era Baru, Ketua Umum IPPOS Dipilih Secara Demokratis.Hansmoravia, ST, MS,i Pimpin IPPOS 2022-2024




Sungai Penuh,-Pemilihan Ketua umum Ikatan Pemuda Pelajar Obor Sungai Penuh (IPPOS) periode 2022-2024 yang bertempat di Kelurahan Sungai Penuh Kecamatan Sungai Penuh dilakukan secara demokrasi. Dimulai dari tahap pencalonan   hingga tahap  pencoblosan layaknya Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada). 


Dalam pemilihan yang berlangsung di hall Kelurahan Sungai Penuh , Sabtu (4/6), ada 2 calon tetap yang telah mengembalikan formulir. Dari 2 calon tetap, dipilih satu orang yang dinyatakan sebagai ketua umum. Ada 67 suara yang melakukan pemilihan, dengan vouter yang ditunjuk oleh Ninik mamak 5 luhah sungai penuh .Dari suara yang sah, Hansmoravia St .M,Si mendapat perolehan suara terbanyak, dengan perolehan 52 suara, disusul Yoska Mardizal,SE dengan perolehan 15 suara.


Ketua Pelaksana Beni Suharmen dikonfirmasi mengatakan, teknis pemilihan Ketua Umum IPPOS tahun ini sengaja dilakukan dengan sistem demokrasi mengingat saat ini sudah eranya demokrasi. Dengan pemilihan seperti ini bisa dijamin kualitas kinerja kepengurusannya nanti. Karena berawal dari menampung aspirasi masyarakat.

Sementara itu Ketua IPPOS terpilih Hansmoravia kepada awak media jambideadline.com mengapresiasi atas kinerja panitia pelaksanaan pemilihan ini.

"Allhamdulillah, terutama kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak panitia yang sudah meluangkan waktu atas terselenggaranya pemilihan ini dengan cara layaknya pemilukada.Kemudian kedepannya, kami sangat mengharapkan kerjasama anak jantan dan anak betino untuk dapat bersinergi memajukan IPPOS kedepan.Sehingga nama IPPOS yang telah lama tenggelam dapat kita munculkan lagi kepermukaan dengan cara menorehkan prestasi -prestasi yang dapat kita banggakan,ungkapnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman